Ciri Terkena Kanker Leher rahim

Perubahan-perubahan sebelum bersifat kanker dan kanker-kanker awal dari leher rahim umumnya tidak menyebabkan nyeri atau gejala-gejala lain. Anda harus berkonsultasi dengan dokter tanpa harus menunggu sampai Anda merasakan nyeri. Namun, ketika penyakitnya memburuk, Anda dapat gejala-gejala berikut ini untuk memastikannya.

Perdarahan vagina yang tidak normal, yaitu: (a) perdarahan yang terjadi di antara periode-periode teratur menstruasi; (b) perdarahan setelah berhubungan seks, penyemprotan air, atau pemeriksaan lapisan dari bagian tubuh diantara pinggul (pelvic); (c) periode-periode menstruasi yang berlangsung lebih lama dan lebih berat daripada sebelumnya; dan (d) perdarahan setelah menopause.

1. Kotoran vagina yang meningkat
2. Nyeri pinggul
3. Nyeri ketika berhubungan seks

Berbagai infeksi atau masalah kesehatan lain juga dapat menyebabkan gejala-gejala tersebut. Hanya dokter yang dapat memastikannya. Jika Anda memiliki gejala-gejala tersebut, maka Anda sebaiknya memberi tahu dokter sehingga bisa didiagnosis dan dirawat sedini mungkin.

Stadium atau fase dalam kanker leher rahim

Fase atau tingkatan dalam kanker leher rahim

1. Tingkat 0. Kanker hanya ditemukan pada lapisan atas dari sel-sel pada jaringan yang melapisi leher rahim. Tingkat 0 juga disebut carcinoma in situ.

2. Tingkat I. Kanker telah menyerang leher rahim di bawah lapisan atas dari sel-sel dan kondisi ini hanya ditemukan di leher rahim.

3. Tingkat II. Kanker meluas melewati leher rahim ke dalam jaringan-jaringan berdekatan. Kanker meluas ke vagina bagian atas. Kanker tidak menyerang ke bagian ke tiga yang lebih rendah dari vagina atau dinding pinggul.

4. Tingkat III. Kanker meluas ke vagina bagian bawah. Kanker juga mungkin telah menyebar ke dinding pinggul dan simpul-simpul getah bening yang berdekatan.

5. Tingkat IV. Kanker telah menyebar kandung kemih, rektum, atau bagian-bagian lain dari tubuh.

6. Terjadinya Kembali Kanker. Kanker telah dirawat, namun kembali setelah satu periode waktu yang tidak dapat terdeteksi. Kanker mungkin timbul kembali pada leher rahim atau pada bagian-bagian lain dari tubuh.


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Kanker Leher Rahim and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *