Penyebab Kanker Leher Rahim Serviks

Penyakit kanker di Indonesia, terutama penyakit kanker yang sering menyerang wanita salah satunya adalah penyakit kanker payudara dan penyakit kanker leher rahim atau serviks. Sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan untukk mencegah penyebab kanker leher rahim serviks ini mengalami penyebaran di dalam tubuh kita. Salah satunya adalah dengan melakukan usaha pencegahan, usaha deteksi dini hal ini dilakukan agar proses penyembuhan dilakukan dengan cara yang maksimal dan optimal agar tidak ada lagi kematian yang terjadi dengan sia-sia.

leher-rahim

Lalu apa yang dimaksud dengan kanker leher rahim atau kanker serviks? Kanker serviks adalah sel-sel yang tumbuh secara tidak normal, namun bisa muncul dan tumbuh dimana saja selain di sel-sel mulut rahim.  Penyebab kanker leher rahim serviks salah satunya adalah Huma papilloma Virus (HPV), kuman ini merupakan suatu pecetus dari terjadinya penyakit kanker leher rahim. Kebiasaan buruk misalnya seperti merokok juga bisa menjadi salah satu penyebab terjadinya kanker serviks ini muncul. Penyebab kanker leher rahim serviks lainnya adalah disebabkan karena hubungan seksual yang dilakukan dengan banyak pria dan melakukan hubungan seksual yang terlalu dini.

Gejala yang ditunjukkan dari penyebab kanker leher rahim serviks adalah pendarahan yang terjadi disaat melakukan hubungan intim atau disaat haid atau menstruasi datang, nafsu makan yang berkurang dan bobot tubuh yang menurun, rasa nyeri yang dirasakan pada daerah tulang panggul, daerah tulang belakang dan kaki. Kaki yang terlihat membengkak juga merupakan salah satu gejala dari penyakit kanker leher serviks ini,

Cara menangani masalah penyakit kanker leher serviks ini, Anda bisa melakukan pemanasan, atau penyinaran dengan laser, dan bisa melakukan diathermy. Cone bipsy juga bisa dilakukan untuk memperlihatkan sel-sel yang mengalami perubahan. Salah satu caranya adalah sel-sel dari leher rahim akan diambil oleh dokter ahli kandungan untuk di tes. Operasi dilakukan untuk mengangkat atau mengambil bagian dari yang terserang penyakit kanker ini. Penyinaran dan radioterapi dengan sinar X dilakukan dengan cara internal dan juga eksternal.


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Kanker Lambung, Kanker Leher Rahim and tagged , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *